12+ Aplikasi Baca Novel Gratis pada Android dan iPhone

malavida.id – Bagi sebagian orang yang gemar membaca tentu akrab dengan novel. Lalu apasajakah Aplikasi Baca Novel Gratis pada Android?

Novel itu sendiri adalah sebuah esai dengan prosa panjang yang menceritakan sebuah kisah dengan menunjukkan karakter para tokohnya.

Meskipun membaca novel tidak begitu populer di tahun 2000-an, membaca novel telah menjadi kegiatan yang menarik.

Seiring waktu dan juga tren tentang teknologi yang terus berubah membuat novel juga dapat dinikmati di media elektronik.

Salah satu cara untuk menikmati novel adalah dengan menggunakan aplikasi pada smartphone.

Aplikasi Baca Novel Gratis

Aplikasi Baca Novel Gratis pada Android dan iPhone

Ada begitu banyak jenis novel yang bisa Anda nikmati dengan mengunduhnya terlebih dahulu.

Namun ada yang gratis dan juga berbayar, kali ini ponsel telah menyiapkan beberapa rekomendasi keren mengenai koleksi aplikasi membaca novel gratis yang mungkin bisa menjadi pilihan menarik bagi sobat.

Ada banyak novel terkenal yang dapat dinikmati secara gratis dan berbayar di setiap platfoam smartphone.

Tetapi untuk dapat menikmati novel dengan memuaskan, pastikan Anda memiliki ponsel layar lebar sehingga Anda dapat menikmati membaca novel lebih puas.

Anda juga dapat menikmati berbagai novel terkenal yang tersedia di beberapa aplikasi berbayar.

Bagi mereka yang mencari gratis tidak perlu khawatir karena ada banyak novel gratis yang tersedia di beberapa aplikasi yang akan direkomendasikan oleh ponsel nanti.

1. Aplikasi Baca Novel Gratis Wattpad

Aplikasi Baca Novel Gratis Wattpad

Aplikasi Membaca Novel Gratis pertama adalah Wattpad di mana aplikasi ini sudah memiliki jumlah unduhan yang sangat besar.

Lebih dari 4 juta kali unduhan untuk aplikasi ini dengan tingkat yang sangatlah tinggi tentunya adalah salah satu bukti jika aplikasi baca novel gratis ini dapat diandalkan.

2. Google Play Book

Google Play Book

Google Play Book adalah aplikasi menarik yang dimiliki oleh Google. Di mana aplikasi google play book memiliki jumlah unduhan yang cukup besar dengan mengantongi angka 3 juta.

Dalam aplikasi ini ada banyak novel berbayar dan gratis yang dapat dinikmati dengan mengunduh aplikasi Google Play Book.

3. Aplikasi Baca Novel Gratis Webnovel

Aplikasi Baca Novel Gratis Webnovel

Webnovel aplikasi membaca gratis Aplikasi membaca novel gratis berikutnya adalah webnovel, di mana dalam aplikasi ini ada banyak koleksi novel terkenal yang sangat cocok untuk Anda dengarkan.

Dalam aplikasi yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, ada banyak kemudahan yang bisa dinikmati pengguna.

4. Amazon Kindle

Amazone Kindle Amazon Kindle adalah salah satu aplikasi membaca novel terbaik di kelasnya. Bagaimana tidak, pengguna aplikasi ini akan disuguhi ribuan novel terbaik dari seluruh dunia yang menunggu untuk dibaca.

Ada begitu banyak fitur yang hadir dalam aplikasi ini. Ada juga fitur yang lebih menarik seperti fitur untuk terhubung dengan perpustakaan terdekat di kota.

5. Aplikasi Baca Novel Gratis iPusnans

iPusnas Bercabang oleh Aksmara dan juga bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia membuat aplikasi ini sangat layak untuk dimiliki.

Anda tidak perlu pergi jauh ke perpustakaan nasional karena dalam aplikasi ini sudah ada ribuan novel yang terhubung ke perpustakaan nasional.

6. Aplikasi Baca Novel Gratis Inkitt

Selain itu, ada inkitt di mana aplikasi membaca novel ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Masih sama dengan beberapa aplikasi novel lainnya, Inkitt juga memiliki ribuan judul novel dalam aplikasi yang mungkin menjadi salah satu hal menarik yang dapat Anda baca.

7. NoveIplus

NovelPlusNovelplus adalah aplikasi novel bacxa gratis yang memiliki banyak genre yang menarik dan lengkap. Di mana aplikasi ini memiliki jumlah unduhan yang cukup besar.

Selain itu aplikasi ini juga memberikan banyak kemudahan bagi pengguna untuk menikmati berbagai menu yang tersedia.

8. Buku Kobo

Aplikasi yang satu ini juga menawarkan banyak kemudahan bagi pembaca dengan hadirnya fitur menarik di dalamnya seperti antarmuka pengguna yang disajikan dengan balutan warna yang rapi.

9. Buku Gratis

Aplikasi Selanjutnya, buku-buku gratis di mana aplikasi ini menyajikan berbagai novel menarik yang tersedia dengan aplikasi tampilan yang rapi.

Yang menarik adalah bahwa buku-buku gratis ini menyediakan banyak novel dengan bacaan offline sehingga mereka akan menghemat banyak kuota.

Ada banyak cerita fanfaksi yang terkandung dalam aplikasi yang satu ini.

10. Joylada

JoyladaJoy Pepper adalah aplikasi membaca novel gratis yang dikembangkan oleh pengembang ookbe. Dimana dalam aplikasi ini hampir sama dengan kebanyakan aplikasi membaca novel lainnya.

Hanya saja tampilan dan alur ceritanya dalam beberapa novel yang cukup kuat membuat aplikasi ini memiliki jumlah unduhan yang tinggi dengan peringkat yang nyaris sempurna.

11. Koleksi Novel dan Cerita Pendek Cina

Aplikasi yang mungkin menarik bagi teman-teman ponsel adalah aplikasi Novel dan cinta cerpen. Dari namanya saja sudah sangat jelas bahwa aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang dibuat oleh anak-anak bangsa.

Jadi novel dan cerita yang terkandung dalam aplikasi ini jelas menggunakan bahasa Indonesia.

12. Novel Roman

Novel Romantis Baca aplikasi novel gratis, selanjutnya adalah aplikasi novel romantis. Di mana aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang suka membaca novel dengan cerita romantis.

Tetapi aplikasi ini terbatas untuk menyajikan cerita dalam bahasa Inggris saja.

Baca Juga:

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai 12 Aplikasi Baca Novel Gratis pada Android dan iPhone, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.