Akibat Kekurangan Penerjemah, HandyLinux Hapus Bahasa Inggris di Versi Selanjutnya

HandyLinux

Situs HandyLinux.org

Distro asal Prancis, HandyLinux, merupakan distro berbasis Debian yang ditujukan untuk para pengguna pemula. Dibundel dengan desktop environment Xfce, HandyLinux bisa dipasang di perangkat lawas yang hanya memiliki spesifikasi rendah.

Selama ini, HandyLinux menyediakan dua bahasa untuk sistem operasi dan dokumentasinya; bahasa Prancis sebagai bahasa utama dan bahasa Inggris. Sayang, hal ini akan berubah di versi selanjutnya, karena pengembang akan menghapus bahasa Inggris dan fokus dengan bahasa sendiri.

Menurut pengembang, penghapusan bahasa Inggris dari sistem operasi HandyLinux ialah akibat kekurangan penerjemah ke bahasa Inggris. Dalam dua tahun ini, hanya dua orang yang berkontribusi menerjemahkan bahasa ke bahasa Inggris.

Jadi, bagi Anda yang menggunakan HandyLinux dan lebih memilih bahasa Inggris, Anda bisa tetap menyimpan berkas ISO versi bahasa Inggris terbaru.

Anda bisa membaca informasi lengkap seputar HandyLinux di situs handylinux.org, yang tentunya dalam bahasa Prancis. 🙂

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...