Bodhi Linux 4.0.0 Dirilis, Bawa Desktop Moksha 0.2.1 dan Kernel Linux 4.4

Bodhi Linux

Bodhi Linux 4.0.0 (bodhilinux.com)

Jeff Hoogland meluncurkan Bodhi Linux 4.0.0, distro yang menggunakan desktop environment berbasis EFL.

“Dengan senang hati kami umumkan rilis stabil Bodhi 4.0.0. Saya akan berterima kasih sebesar-besarnya pada Anggota Tim Bodhi yang membuat rilis ini menjadi mungkin. Stefan, Sef, Charles, Ylee, Okra, Tristam, dan semua pengguna yang meluangkan waktu untuk melaporkan masalah di forum — rilis ini tidak akan terjadi tanpa bantuan kalian,” ujar Jeff.

Bodhi Linux 4.0.0 dibangun dengan basis Ubuntu 16.04.1 Core dan kernel Linux 4.4. Ia membawa desktop Moksha 0.2.1, EFL 1.18.1, dan pembaruan modul-modul Moksha.

Pengembang tidak menyediakan fitur pemutakhiran. Jadi, bagi pengguna Bodhi Linux 3.2.1 yang ingin menggunakan versi 4.0.0 harus melakukan instal ulang.

Kehadiran desktop Moksha 0.2.1

Bersamaan dengan kehadiran Bodhi Linux 4.0.0, pengembang meluncurkan desktop Moksha 0.2.1, yang langsung dibundel ke dalam Bodhi Linux terbaru. Moksha merupakan desktop yang diturunkan dari Enlightenment Development Release (DR) 17 atas ketidakpuasan Jeff Hoogland terhadap Enlightenment DR terbaru.

Moksha 0.2.1 membawa pembaruan pada modul, termasuk dukungan penundaan dan penyimpanan otomatis tangkapan layar. Selain itu ada pembaruan pada dual screen, streamlined main menu, dukungan EFL terbaru 1.18.1, serta pembaruan profil.

Untuk melengkapi fungsionalitas Moksha 0.2.1, pengembang menyediakan modul yang harus dicompile para penggunanya, di antaranya ada modul Pulse Mixer, modul clipboard, dan modul-modul lainnya.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...