Cara Unduh Torrent dengan Aria2

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...

  • Yuda Aja

    Wah sederhana sekali. Trims saran dan tipsnya, bermanfaat.

    Bagus sih. Untuk memudahkan bisa memudahkan torrent server juga kok, karena biasanya download file dari torrent suka lemot banget.

    Solusinya pakai torrent server. Jadi torrent file disimpan di server dulu, kemudian kita tinggal download dari PC kita pakai download manager.

    Bisa cek torrent server murah meriah di sini gan https://goo.gl/1wWmfG

    Makasih.

  • Pratama

    Komprehensif, hasil unduhan aria2 juga anti corrupt =) btw kenapa nama perintah konsole/ terminal nya “aria2c” ya, bukan “aria2” saja, apakah memang ada dedicated GUI untuk perangkat lunak aria2?

    • Masalah korup atau tidaknya kan bukan dari alat pengunduhnya pak 🙂

      Kurang tahu, tanya pak Tatsuhiro aja wkwk. Dari segi penamanan, “aria2c” itu singkatan dari “aria2 command” pak. Kalau untuk aplikasi GUI khusus aria2 ada Persepolis (https://github.com/persepolisdm/persepolis), ini baru aja ditulis kang Malsasa di Linuxku dan Webui (https://github.com/ziahamza/webui-aria2).

      Omong-omong, Uget juga bisa pakai aria2 pak

      • Pratama

        beberapa hari yang lalu saya pake perkakas aria2c untuk mengunduh berkas *.iso slackware dari mirror UKDW, koneksi sempat naik-turun putus beberapa kali (sekitar 6-7 kali), tak cermati si aria otomatis mindah mirror ke server2 alternatif mulai dari Vietnam hingga ke Australia.

        Sempet pesimis bakal corrupt berkas *.iso saya, nyatanya setelah saya cocokkan key *.md5 hasilnya cocok, dan works flawlessly di virtualbox. =)