Pengembang Rilis KDE Neon User LTS Edition, KDE Neon dengan KDE Plasma 5.8 LTS

KDE NeonJonathan Riddell dari KDE, merilis varian baru KDE neon yang diperuntukkan bagi pengguna kasual yang ingin sistem stabil tanpa perlu fitur bleeding edge.

Varian ini disebut sebagai KDE neon User LTS Edition. Dibandingkan dengan varian KDE neon normal yang terus mengikuti pengembangan KDE Plasma, KDE neon User LTS Edition akan menggunakan KDE Plasma 5.8 LTS yang didukung pengembang selama 1,5 tahun dengan perbaikan keamanan dan bug.

“Ini akan membantu jenis pengguna yang tidak ingin fitur-fitur baru di desktop tetapi tetap ingin desktopnya bekerja dan bug-bug yang ada dihapuskan,” ungkap Jonathan.

Meski memakai KDE Plasma LTS, KDE neon User LTS Edition menyediakan KDE Applications dan KDE Frameworks terbaru dengan Qt 5.7. Bersamaan dengan itu, distro ini juga akan membawa pembaruan HWE untuk kernel Linux dan pembaruan Mesa.

Anda bisa mendapatkan berkas ISO KDE neon User LTS Edition di tautan ini. Atau bagi pengguna User Edition, bisa beralih ke User LTS Edition dengan repositori:

deb http://archive.neon.kde.org/user/lts xenial main

Sebagai catatan, peralihan ini belum didukung secara resmi oleh pengembang.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...