Pengembang Unggah IGN ARM ke Repositori Docker

IGN ARM

Laman docker IGN ARM

Pengembang IGOS Nusantara (IGN) ARM, Ibnu Yahya, mengunggah IGN ARM ke repositori docker. Namun belum ada penjelasan via repositori docker maupun situs atau grup IGOS Nusantara, mengenai apakah ada hal baru di distro IGOS Nusantara (IGN) untuk arsitektur ARM ini.

Yang jelas, dengan adanya repositori ini, pengguna bisa mendapatkan berkas ISO IGN ARM dengan cara menjalankan perintah “docker pull anak10thn/ign-arm”.

IGN ARM merupakan varian sistem operasi IGOS Nusantara yang dikhususkan untuk arsitektur ARM: perangkat armhfp maupun Raspberry Pi 2. Varian lain yang berhubungan dengan IGN ARM adalah IGN IoT, IGN ARM yang dibundel dengan IGNSDK IoT — lingkungan pengembangan aplikasi IoT dari IGN.

Hingga kini, IGN ARM belum mendukung Raspberry 3. Bisa saja, IGN ARM terbaru akan mendukung perangkat tersebut, namun belum ada pemberitahuan resmi dari pengembang IGOS Nusantara.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...