Sistem Operasi Solus 1.2.0.5 Hadir, Bawa Pembaruan Media Instalasi

SolusSolus Project baru saja meluncurkan Solus 1.2.0.5. Tunggu, bukankah Solus sudah menjadi distro rolling release, mengapa masih ada peluncuran versi baru?

Benar, Solus sudah resmi menjadi distro rolling release dari beberapa bulan yang lalu. Solus 1.2.0.5 merupakan pembaruan berkas ISO (berkas instalasi). Berkas ini untuk meringankan para pengguna baru yang ingin menginstal Solus. Dengan berkas ini pengguna hanya perlu memperbarui sedikit paket.

Solus 1.2.0.5 membawa pembaruan pada desktop Budgie. Desktop ini mendapatkan pembenahan masalah pada icon baterai serta layout keyboard. Sebagai pengunci layar, Budgie beralih ke gnome-screensaver. Selain itu, ia juga membawa pembaruan pada GNOME 3.20, Mesa 12, Pulseaudio 9, glibc 2.24, GCC 6.1.0, serta kernel 4.7.2.

Sebagai media instalasi, berkas ISO ini juga membawa pembenahan masalah konfigurasi prosesor Intel Skylake dan kartu NVIDIA Maxwell.

Bagi yang sudah mempunyai Solus di komputer, Anda hanya perlu menjalankan perintah update seperti biasa untuk mendapatkan pembaruan seperti yang ada di berkas ISO, tanpa perlu menginstal ulang sistem.

Anda bisa mengunduh berkas ISO Solus 1.2.0.5 di tautan ini.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...