Black Lab Enterprise Linux 11 Varian Xfce dan MATE Dirilis

Black Lab Enterprise Linux 11 sudah dirilis pekan awal bulan ini. Versi ini menghadirkan pembaruan kernel, peramban, perlengkapan perkantoran, dan pembaruan paket-paket aplikasi lainnya.

Mengingat Black Lab Linux adalah distro berbasis Ubuntu dan Canonical memutuskan untuk menghentikan pengembang Unity serta beralih ke GNOME, Black Lab Linux pun mengikutinya dengan menjadikan GNOME sebagai desktop environment default setelah sebelumnya mereka juga menawarkan varian Unity.

Tidak hanya tersedia dengan desktop GNOME, kini pengembang juga menyediakan Black Lab Enterprise Linux 11 varian Xfce dan MATE. Seperti varian utama (GNOME), varian Xfce dan MATE juga membawa kernel Linux 4.8 LTS, Firefox ESR, LibreOffice 5.3, KDE Runtime untuk aplikasi Qt, dukungan partisi EXT4, Btrfs, dan JFS, perkakas Evolution email dan groupware, dan lain sebagainya.

Untuk mengunduh Black Lab Enterprise Linux 11 Xfce dan MATE, silakan unduh berkasnya melalui tautan ini.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...