Black Lab Linux 8.1 Sediakan Pembaruan Kernel Linux dan LibreOffice

Dua bulan sejak Black Lab Linux 8.0 hadir secara gratis, proyek Black Lab Software meluncurkan rilis poin pertama untuk seri ini, Black Lab Linux 8.1.

“Hari ini (19/2) dengan senang hati kami mengumumkan peluncuran Black Lab Linux 8.1. Rilis pembaruan untuk seri 8.0. Di peluncuran ini kami telah menyediakan pembaruan keamanan hingga 15 Februari 2017, begitu juga dengan pembaruan aplikasi,” tutur pengembang.

Black Lab Linux

Beberapa pembaruan aplikasi yang dimaksud adalah LibreOffice 5.3, peramban Chromium 56, Web 3.18.10, Thunderbird 45.7, Nitroshare, dan Synergy. Tak ketinggalan, ada juga pembaruan kernel Linux 4.4.0-62.

Ada empat edisi yang bisa Anda instal; edisi Unity/GNOME, MATE, LXDE, dan Xfce. Anda dapat mengunduhnya di repositori ibiblio.

Selain versi gratis tinggal unduh, Black Lab Linux juga menyediakan dalam bentuk LiveUSB, LiveSD, dan LiveMICROSD di mana Anda perlu merogoh kocek untuk mendapatkannya.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...