Black Lab Linux 8.2 Dapatkan Kernel Linux 4.4.0-71 dan LibreOffice 5.3

Roberto Dohnert dari Black Lab Software baru saja mengumumkan ketersediaan rilis pembaruan kedua untuk distribusi GNU/Linux Black Lab Linux seri 8.

Seperti yang disampaikan Dohnert, Black Lab Linux 8.2 menyediakan 270 perbaikan bug dan peningkatan stabilitas sistem. “Hari ini kami meluncurkan rilis pembaruan dari Black Lab Linux 8. Black Lab Linux 8.2 telah mendapatkan pekerjaan mayor terutama dalam hal kestabilan. Kami membawa 270 perbaikan bug di rilis ini. Dengan peluncuran ini kami menyediakan 4 desktop, Unity, Xfce, Mate, dan LXDE,” tuturnya.

Distro yang dibangun berdasarkan Ubuntu 16.04.2 LTS ini, mempersembahkan pembaruan peramban web Chromium 57, email client Thunderbird, kernel Linux 4.4.0-71, perangkat lunak perkantoran LibreOffice 5.3, dan pemutar musik Parole Media Player dan Audacious 3.8.2.

Sebagai rilis pembaruan, berkas ISO Black Lab Linux 8.2 bisa diunduh secara gratis di repositori Ibiblio. Sedangkan buat pengguna aktif Black Lab Linux 8.1, bisa memperbarui sistemnya ke versi 8.2 menggunakan manajer paket distro.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...