Brisk Menu 0.4.0 Meluncur Dengan Dukungan Tombol Super dan Panel Vertikal

Ikey Doherty, pendiri dan pimpinan pengembangan Solus Project, merilis Brisk Menu 0.4.0. Brisk Menu merupakan menu aplikasi untuk desktop environment MATE yang hadir di Solus MATE dan menjadi menu aplikasi favorit para pengguna desktop tersebut di luar sana.

Ini merupakan rilis baru yang dikembangkan selama satu setengah bulan pasca kehadiran Brisk Menu 0.3.5.

Brisk Menu

Brisk Menu 0.4.0

Fitur baru, penting, dan keren di Brisk Menu 0.4.0 adalah tombol Super (logo Windows) yang kini bisa dipakai untuk membuka menu aplikasi tersebut dan label teks yang dapat diubah sesuai keinginan pengguna. Tidak hanya itu, Brisk Menu juga lebih dinamis terutama saat pengguna menggunakan layout panel vertikal.

Aplikasi Control Center kini terpasang di daftar Preferences dan kategori Administration. Brisk Menu pun kini dibangun dengan struktur yang lebih modular. “Mekanisme manajemen + core load sekarang ditangani oleh BriskAppsBackend, dan frontend tidak lagi terikat pada libmate-menus ataupun berkas .desktop,” ujar Doherty. Hal ini menjanjikan pengolahan menu yang lebih fleksibel, misalnya pada penerapan Favourites Pinning melalui API baru 0.5.0.

Setelah ini, Brisk Menu 0.5.0 akan membawa fitur baru; dukungan menu favorit dan menu bergaya “dash”.

Untuk mendapatkan source code Brisk Menu 0.4.0, silakan kunjungi laman rilisnya di GitHub.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...