Digital Audio Workstation Ardour 5.9 Sediakan Banyak Fitur Baru

Kabar baik untuk para pengolah audio, Ardour 5.9 telah diluncurkan sebagai perangkat lunak DAW (Digital Audio Workstation) bebas/merdeka dan open-source paling mutakhir dengan beragam fitur baru dan pembenahan bug untuk meningkatkan kestabilan dan performa.

Kata pengembang, “Ardour 5.9 kini tersedia, merepresentasikan beberapa bulan pengembangan yang menghadirkan beberapa fitur baru dan banyak pembaruan serta perbaikan.”

Ardour

Ardour

Ardour 5.9 telah meningkatkan fungsi dialog Track/Bus/VCA Color Selection, menambahkan shortcut Shift untuk memicu gain-grouping pada Fader dan Ctrl untuk mengganti grouping solo/mute, menambahkan fitur preferensi baru untuk hanya mengaktifkan fungsi Click saat proses rekam, memperbarui Tap Tempo dan mengaktifkan fungsi tap pada keyboard, serta mengembalikan tampilan Monitor Section.

Perangkat lunak DAW open-source ini juga memperbarui fitur tempo, MIDI, serta meningkatkan dukungan plugin, scripting Lua, dan membenahi 50 lebih bug. Untuk memeroleh Ardour 5.9, silakan kunjungi community.ardour.org/download, atau melalui repositori GNU/Linux bila sudah tersedia. Untuk melihat catatan perubahan lengkap silakan lihat tautan ini.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...