Distribusi Ringan Puppy Linux Injak Versi 7.5

Tim Puppylinux mengumumkan rilis termutakhir Puppylinux 7.5 yang juga disebut Xenialpup 7.5.

Puppylinux

Bagi yang pernah mencari distribusi ringan pasti tidak asing dengan Puppylinux. Distribusi berlogo kepala anak anjing ini merupakan distribusi kecil, ringan, dan mampu berjalan di atas RAM. Ia memiliki semua kebutuhan pemula sambil menyediakan kontrol penuh kepada pengguna mahir, terang pengembang melalui blog.puppylinux.com.

Puppylinux 7.5 hadir dengan dukungan UEFI serta dua arsitektur 32-bit maupun 64-bit. Bagi yang ingin menjalankan Puppylinux di perangkat komputer yang memiliki memori RAM 4GB lebih, disarankan mem-boot Puppylinux 64-bit mengingat versi 32-bit tidak membawa dukungan kernel PAE.

Rilis anyar ini membenamkan kernel 4.4.95-noPAE untuk arsitektur 32-bit dan 4.9.58 untuk arsitektur 64-bit. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan peramban Pale Moon dan klien posel Claws Mail, manajer berkas ROX dan window manager JWM, pemutar media MPV, Samba, CUPS, pengolah dokumen Abiword dan pengolah spreadsheet Gnumeric, serta aplikasi-aplikasi lain penunjang komputasi sehari-hari.

Untuk mengunduh ISO Puppylinux 7.5 dengan ukuran 330MB silakan kunjungi repositori http://distro.ibiblio.org/puppylinux/puppy-xenial/.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...