Dukungan Firefox Sync Hadir di Epiphany 3.26 Beta

Pasca peluncuran GNOME 3.24, sambil membahas fitur-fitur baru pada GNOME Web, Michael Catanzaro juga membocorkan pembaruan menarik yang akan hadir di rilis selanjutnya GNOME 3.26.

GNOME

Yep, jika Anda menyimak artikel peluncuran tersebut, salah satu pembaruan menarik yang dimaksud adalah dukungan Firefox Sync, dan tebak, fitur ini baru saja hadir di Epiphany 3.26 Beta. Belum ada keterangan detail, apakah Firefox Sync ini bisa menyinkronkan semua data (tab, konfigurasi, history, bookmark, dll) atau hanya beberapa data saja. Pastinya, fitur ini mempermudah pengguna Firefox yang ingin berselancar dengan Epiphany tanpa takut “kehilangan” data penting dari Firefox, dan sebaliknya.

Epiphany 3.26 tidak hanya membawa Firefox Sync, tetapi juga mengimplementasikan menu popup kustom baru, memperbarui fitur adblock built-in, dan memperbarui terjemahan. Ada juga perbaikan-perbaikan masalah yang ditemukan di Epiphany 3.24, salah satunya masalah pada penentuan lokasi basis data ikon.

GNOME 3.26 Beta akan hadir beberapa hari lagi. Sedangkan rilis finalnya akan meluncur 13 Septembar 2017 nanti.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...