Dukungan Perangkat Nook GlowLight 3 Meluncur di Calibre 3.12

Di rilis pekanan kali ini, pimpinan pengembangan Calibre, Kovid Goyal, meluncurkan versi baru Calibre 3.12. Perangkat lunak pengelola buku elektronik ini memang sering memperoleh pembaruan setiap satu minggu sekali, atau paling lambat sekitar dua minggu sekali.

Calibre

Berdasarkan catatan perubahan, rilis pembaruan keduabelas untuk seri 3 tersebut mendapatkan dukungan anyar perangat Nook GlowLight 3. Nook GlowLight 3 adalah perangkat pembaca elektronik anyar dari Barnes & Noble yang baru dirilis 8 November. Benar-benar perangkat segar!

Selain menambahkan dukungan perangkat anyar, rilis ini juga mengizinkan pengguna mengonfigurasi metadata yang tampil pada popup jendela book details melalui tautan Configure, memperbarui driver nirkabel, dan memperbaiki beberapa bug yang ditemukan pada rilis sebelumnya, seperti regresi yang menyebabkan Calibre gagal memulai sistem tanpa sesi D-Bus dan bug yang memaksa browser viewer menggunakan font sans-serif.

Dua news sources; New Yorker dan Geopolityka, pun mendapatkan pembaruan di sini.

Siapapun dapat mengunduh Calibre melalui repositori distro resmi, tetapi jika memang belum tersedia di tempat tersebut dan Anda berminat menginstalnya secara “manual” silakan ikuti caranya melalui tautan ini.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...