Email Client Claws Mail 3.15 Hadir dengan Banyak Pembaruan

Claws Mail

Tim pengembang email client ringan Claws Mail, meluncurkan versi 3.15 sebagai rilis termutakhir yang meluncur hampir setengah tahun sejak kehadiran Claws Mail 3.14.1. Claws Mail adalah email client yang sangat ringan bila dibandingkan dengan Thunderbird. Email client ini cocok untuk Anda penggemar aplikasi sederhana dan mudah dikustomisasi.

Claws Mail 3.15 menambah info ukuran lampiran dan Bcc di drop-down list di jendela Compose. Untuk menambahkan fleksibilitas, versi ini juga menambahkan opsi baru ketika pengguna menyeleksi pesan. “Sekarang ada beberapa checkbox di halaman Preferences Display/Summaries yang membuatnya lebih fleksibel,” tulis pengembang di laman pengumuman Claws Mail.

Navigasi via keyboard di dialog Folder selection juga semakin asik. Kini pengguna bisa meng-collapse/expand menggunakan tombol panah. Selain itu, perangkat lunak ini juga menambah menu “Mark all unread [recursively]” di context menu, toolbar, menu utama, dsb. Sedangkan jendela Toolbar Action list utama mendapatkan tombol baru; Mark, Unmark, Lock, Unlock, Ignore Thread, Mark [all] read, Mark [all] unread, Watch Thread, dan Delete Duplicate Messages.

Bersamaan dengan itu, Claws Mail 3.15 bisa memanfaatkan signature berdasarkan path relative dari home serta meningkatkan dukungan tema SVG dengan icon scaling. Fitur terakhir ini membutuhkan libRSVG 2.40.5 atau yang lebih baru. Tak lupa juga ada pembaruan Hidden preferences, plugin GData, TNEF parser, vCalendar, Mail Archiver, pembaruan manual, serta pembenahan 34 bug.

Anda bisa mendapatkan Claws Mail melalui repositori resmi distro yang Anda pakai atau jika Anda ingin segera menginstal Claws Mail 3.15, silakan unduh source code-nya melalui claws-mail.org.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...