FreeBSD 10.4 RC2 Benahi Beberapa Driver dan Citra Disc1

Pekan baru, tim pengembang FreeBSD kembali meluncurkan rilis pengembangan baru untuk seri 10.4. Seperti biasa, pengumuman rilis disampaikan oleh Marius Stroble, pengembang kernel, ports committer, dan pimpinan Tim Deputi Release Engineering FreeBSD.

FreeBSD

FreeBSD 10.4 RC2 hadir dengan beberapa pembaruan/perbaikan. Di antaranya pembaruan driver aesni(4) yang sekarang tidak lagi membagi konteks FPU tunggal kepada banyak sesi di banyak thread. Pembaruan ini untuk membenahi masalah yang ditemukan di RC1. Di samping itu, pembaruan juga ditemukan pada driver ixgbe(4) yang kini mendukung netmap(4).

Kandidat rilis kedua untuk FreeBSD 10.4 ini juga mengubah citra disc1 yang sebelumnya mengalami masalah overflowing pada komponen-komponen dasar. “Yang mencolok, (RC2) ini menghapus compiler toolchain dari citra disc1. Semua perkakas yang dihapus akan tetap tersedia di citra dvd1,” tuturnay.

Citra pra-rilis ini juga membenahi perkakas etcupdate(8) dan mergemaster(8). Untuk mengunduh, silakan rujuk tautan ini. Pengembang juga menyediakan berkas QCOW2, VMDK, VHD, dan format raw untuk dijajal di mesin virtual du tautan ini.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...