GTK+ 3.22.13 Dirilis, Perbaiki Dukungan Wayland

GTK

Sementara GTK+4 masih dalam proses pengembangan, tim di balik toolkit GUI GTK menghadirkan pembaruan GTK+ 3.22 yang membawa banyak perbaikan.

Ini merupakan pembaruan ketigabelas untuk seri GTK+ 3.22 yang menyediakan perubahan (pembaruan maupun perbaikan) yang dikerjakan selama beberapa bulan. Perbaikan ini relatif kecil tetapi berdampak besar, termasuk kebocoran memori di linkbutton, kebocoran memori di display server Wayland saat mengekspor handle, segfault pada backend quartz, serta patch pesan peringatan clang untuk Wayland.

GTK+ 3.22.13 juga memperbarui widget GtkPlacesView dengan fungsi untuk memonitor jaringan, membenahi fungsi testsuite, menghapus batasan nilai (awalnya 10) pada widget GtkVolumeButton, serta menambah layer ekstra padding antara label dan checkbox pada popover.

Selain itu, versi ini juga menambahkan entry-tag pada tema Adwaita GTK, kemampuan untuk menghapus placeholder GtkListBox, pembaruan beragam bahasa (termasuk Italia, Croasia, Indonesia, Rusia, dan Jerman) serta beberapa perbaikan untuk meningkatkan kestabilan GTK+ lainnya.

Kunjungi gtk.org untuk mengunduh berkas tarball GTK+ 3.22.13.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...

  • Radya

    di arch malah udah gtk 3.22.15