IGOS Nusantara 2018 Mungkin Gunakan Nama Kode Sungai di Papua, ‘Noordwese’

Sepertinya saat ini pengembang IGOS Nusantara masih disibukkan dengan calon rilis anyar yang akan hadir tahun depan: IGOS Nusantara 2018. Salah satu buktinya adalah pencarian nama kode baru melalui jajak pendapat yang diunggah di grup Telegram IGOS Nusantara.

IGOS Nusantara

Seperti sebelumnya, IGOS Nusantara desktop akan menggunakan nama sungai sebagai nama kodenya. Di rilis 2018 nanti, ada lima nama sungai yang dapat dipilih lewat jajak pendapat (poll) oleh pengguna IGOS Nusantara, yakni Nasal, Negara, Noel Besi, Nal, dan Noordwese.

Hanya diikuti 19 orang dari 300 lebih anggota grup, jajak pendapat ditutup pada hari Senin 27 November. Sebelas orang memilih nama Noordwese, sungai di daerah Papua, sisanya memilih Nasal (sungai di Bengkulu), Negara (sungai di Kaltim), dan Noel Besi (sungai di NTT), tetapi tidak dengan Nal (sungai di NTB). Dari fakta tersebut, belum bisa dikonfirmasi, apakah jajak pendapat ini ditutup secara sengaja atau tidak disengaja.

Sampai kabar ini diturunkan, cukup dapat disimpulkan bahwa IGOS Nusantara 2018 akan menggunakan nama kode Noordwese. Bagi yang baru ingin mencoba distribusi lokal ini, silakan unduh citra ISO-nya melalui repo.informatika.lipi.go.id/iso/12.12/.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...