ISO Baru Arch Linux 2017.12.01, Benamkan Kernel 4.13.12

Tim pengembang Arch Linux, beberapa jam yang lalu, menyediakan ISO baru 2017.12.01. Sesuai tradisi, setiap awal bulan Arch Linux menghadirkan citra ISO anyar yang berisi segala pembaruan yang hadir selama satu bulan sebelumnya.

Arch Linux

Citra ISO anyar seperti ini sangat menguntungkan. Seperti yang kita tahu, Arch Linux adalah distribusi rilis bergulir (rolling release). Jika Anda menggunakan ISO lawas untuk memasang Arch Linux di perangkat baru, kemungkinan besar Anda harus mengunduh ratusan MB pembaruan lebih besar dibandingkan jika Anda menggunakan ISO terbaru.

Untuk dicatat, ISO Arch Linux 2017.12.01 hanya digunakan sebagai media instalasi sistem baru, bagi pengguna aktif, Anda hanya perlu menjalankan pacman -Syu untuk memperoleh segala pembaruan yang disediakan di ISO tersebut. Salah satu pembaruan penting di ISO ini adalah kernel 4.13.12.

Untuk mengunduh ISO Arch Linux 2017.12.01 dalam bentuk torrent, silakan unduh melalui berkas .torrent atau melalui magnet link, sedang jika ingin mengunduh ISO langsung silakan kunjungi repositori poliwangi.ac.id atau suro.ubaya.ac.id.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...

  • Lihat di blog ini juga, om linus udah bikin kernel linux versi 4.14 yah?

    • Sudah, malahan sudah masuk kanal stabil dua pekan lalu. Sekarang pak Linus disibukkan dengan 4.15.

      • Udah pengen nyoba,cepet2 update, taunya arch masih kernel 4.13 😂 kalau pengen pasang kernel terbaru, bisa & beresiko gak yah om?

      • Siapp pak,saya coba dulu, terimakasih infonya, oh ya sekalian pengen usul, kalau gak repot, pengen dibanyakin kabar linux dalam negeri, kaya kemarin keren ada kabar dari igos, hee..

        • Insya Allah mas, tujuan Kabar Linux memang begitu, bisa lebih banyak mengabarkan perkembangan FLOSS dalam negeri 🙂