Jajal Ubuntu dan Variannya dalam Satu ISO dengan ‘Linux AIO Ubuntu 17.10’

Zeljko Popivoda kemarin mengumumkan bahwa tim Linux AIO berhasil menghadirkan rilis baru: Linux AIO Ubuntu 17.10.

Linux AIO merupakan sebuah proyek yang membundel varian-varian distribusi GNU/Linux dalam satu berkas ISO. ISO ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba varian-varian tersebut tanpa perlu repot-repot mengunduh satu persatu dan repot mengganti CD/DVD atau Flashdisk setiap ingin mencoba varian tertentu. Oiya, Linux AIO juga cocok dipakai untuk memamerkan beragam varian distribusi GNU/Linux tertentu kepada orang awam.

Linux AIO

Dalam ISO Linux AIO Ubuntu 17.10, pengembang membenamkan distribusi utama Ubuntu, ditambah varian Kubuntu, Ubuntu Budgie, Ubuntu MATE, Xubuntu, dan Lubuntu 17.10.

“Kami bangga mengumumkan versi baru Linux AIO Ubuntu 17.10 di branch Primary kami,” ujar Zeljko. “Ia berisi ISO 32bit, 64bit, dan campuran, dengan versi ofisial Ubuntu, Kubuntu, Ubuntu Budgie, Ubuntu MATE, Xubuntu, dan Lubuntu 17.10.”

Ia juga menegaskan bahwa distro-distro tersebu distro asli dari upstream, tim Linux AIO sama sekali tidak mengubah-ubah apapun yang ada di dalamnya.

Jika Anda ingin mengunduh Linux AIO Ubuntu 17.10 silakan kunjungi LinuxAIO.net. Tim Linux AIO membagi ISO dalam dua bagian karena server SourceForge yang dipakai hanya mengizinkan maksimal 5GB dalam sekali unggahan.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...