KDE Applications 17.08.3, Rilis Pemeliharaan Terakhir untuk Seri 17.08

Proyek KDE akhirnya meluncurkan rilis pemeliharaan ketiga untuk KDE Applications 17.08, kumpulan aplikasi dan pustaka-pustaka pendukungnya yang didesain untuk KDE Plasma 5.

KDE Applications

Selain disebut sebagai rilis pemeliharaan ketiga, KDE Applications 17.08.3 juga merupakan rilis pemeliharaan terakhir sebelum beranjak ke versi 17.12 yang saat ini tengah diolah oleh pengembang. Berdasarkan catatan rilis, KDE Applications 17.08.3 telah memperbaiki 41 bug yang tersebar pada Gwenview, Ark, KGpg, KMail, Kdenlive, KNotes, KWave, Kleopatra, Spectacle, dan Okular.

Lebih detailnya, rilis ini telah memperbaiki crash pada startup KNotes di Wayland, potensi crash playback pada sistem sound PulseAudio KWave, peningkatan fitur enkripsi dan sign S/MIME Kleopatra, dan peningkatan kompatabilitas Kdenlive pada Wayland.

Di samping itu, ada pembenahan regresi Samba 4.7, crash pada Okular akibat beberapa job, serta perbaikan manajer arsip Ark ketika melakukan ekstraksi .zip.

Silakan mutakhirkan KDE Applications Anda jika sudah tersedia di repositori. Umumnya, KDE neon adalah distribusi GNU/Linux yang paling cepat menyediakan pembaruan dari KDE, disusul distro lain yang fokus pada platform serupa seperti Chakra Linux dan KaOS.

Versi berikutnya, KDE Applications 17.12 adalah calon rilis yang tengah digodok tim KDE dan ditargetkan meluncur pada pekan kedua Desember 2017.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...