KDE Frameworks 5.40 Bawa Folder-stash pada Ikon Breeze, Platform Flatpak pada KWindowSystem

Beberapa hari yang lalu, proyek KDE memperkenalkan rilis anyar KDE Frameworks: KDE Frameworks 5.40. KDE Frameworks adalah kumpulan 70 pustaka pengaya untuk Qt yang menyediakan beragam fungsionalitas matang dan teruji sebagai komponen pembentuk desktop environment KDE Plasma.

KDE Frameworks

“KDE hari ini (11/11) mengumumkan rilis KDE Frameworks 5.40.0. KDE Frameworks merupakan 70 pustaka pengaya untuk Qt yang menyediakan banyak sekali fungsionalitas yang matang dan teruji dengan lisensi ramah,” tulis KDE via pos pengumuman. “Rilis ini adalah bagian dari seri rilis bulanan yang telah direncanakan, menghadirkan peningkatan (fitur) dengan cepat dan mudah diprediksi bagi pengguna.”

Dibangun hampir satu bulan sejak rilis 5.39, KDE Frameworks 5.40 membawa folder-stash untuk ikon toolbar Dolphin stash, memperbaiki spelling yang berfungsi meningkatkan dukungan WPS Office, memperbaiki KWayland, memperbaiki KMoreTools pada KNewStuff, KNotification, dan KPackage Framework.

Pembersihan skrip CMake pada ThreadWeaver dan pembenahan Makefile pada Syntax Hightlighting juga menjadi salah satu perubahan di rilis ini, begitu juga dengan penambahan dukungan domain-suffix-match di Security8021xSetting pada NetworkManagerQt, pembenahan penanganan shortcut dan penambahan dukungan platform Flatpak pada KWindowSystem.

Komponen Kirigami menjadi yang paling banyak mendapatkan pembenahan.

Jika Anda ingin mengintip tarball KDE Frameworks 5.40 silakan kunjungi repositori kde.org. Bila beruntung, distro Anda akan segera memperoleh pembaruan ini.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...