Kerentanan Kernel dan Tor Browser Telah Diperbaiki di Tails 3.1

Dua bulan pasca peluncuran Tails 3.0.1, pengembang mengumumkan ketersediaan Tails 3.1, rilis minor yang memperbarui beberapa paket dan menambal masalah yang ditemukan pada Tails 3.0.1.

Tails

Distribusi GNU/Linux yang dibangun untuk para pemerhati privasi dan keanoniman ini kini memastikan bahwa Thunderbird telah menghapus direktori temporary yang biasanya berisi lampiran-lampiran lawas. Di samping itu, distro ini juga membenahi terjemahan notifikasi sinkronisasi waktu dan kalimat “Tor is ready”.

Perbaikan lain dapat ditemukan pada Vagrant, kompatibilitas Enigmail dengan Thunderbird 45.x, dan pada gconf. Sedangkan beberapa paket juga memeroleh perbaikan kerentanan, termasuk Tor Browser 7.0.4-build1, kernel Linux 4.9.30-2+deb9u3, libtiff 4.0.8-2+deb9u1, evince 3.22.1-3+deb9u1, bind9 9.10.3, dan Imagemagick 6.9.7.4.

Untuk mendapatkan citra ISO Tails 3.1, kunjungi tails.boum.org. Bagi pengguna Tails 3.0.1, Anda dapat memutakhirkannya menggunakan manajer paket apt.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...