Laman Resmi Pencarian Source Code Debian Diluncurkan: Sources.debian.org

Bagi pengguna yang ingin menjelajah source code Debian, kini pengembang resmi meluncurkan laman DebSource, sebuah aplikasi berbasis web yang memperkenankan Anda menjelajah dan mencari source code distribusi GNU/Linux tersebut. Laman tersebut ada di sources.debian.org.

Mungkin Anda tidak asing dengan laman tersebut mengingat sebelumnya ia berada di server non-ofisial (sources.debian.net) dan mulai sekarang ia dipindah ke server resmi Debian.org.

Debian Sources

Untuk menjelajah source code Debian sangat mudah. Cukup ketikkan source code nama paket yang ingin dicari di kolom pertama pencarian (by package name). Jika ingin mencari source code yang mengandung kata tertentu, ketikkan pada kolom the source code (fitur ini memanfaatkan codesearch.debian.org).

Selain source code, DebSources juga menyediakan pencarian patch dan pencarian berkas copyright (hak cipta).

Anda dapat melihat pengumuman dan penjelasan resmi peluncuran DebSources yang disampaikan oleh Matthieu Caneill di mailing list debian-devel-announce.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...