Lebih Hemat Memori, System76 Perbarui Tema Flat-Plat untuk Pop!_OS

Banyak sekali kabar menarik seputar perkembangan Pop!_OS pekan lalu. Siapapun yang ketinggalan dengan “apa itu Pop!_OS”, ia adalah distro berbasis Ubuntu yang dikembangkan oleh System76 dan akan menjadi sistem operasi utama yang terpasang secara default di produk-produk mereka.

Pop!_OS

Satu perkembangan yang patut ditunggu para pengguna produk System76 adalah pembaruan tema. Setelah beberapa bulan pengerjaan, pengembang tema System76, Ian, berhasil memperbarui tema Flat-Plat. Kerja yang sungguh keras karena pembaruan ini tidak hanya tambal sini situ, tetapi juga menulis ulang basis kodenya. Pengembang menjelaskan, basis kode baru ini mampu mengurangi penggunaan memori sistem. Dari sisi penulisan kode, basis kode ini juga mengizinkan pengembang untuk mampu mengontrolnya dengan lebih baik.

Selain memperbarui tema, selama satu bulan ini (sampai Oktober 19) System76 juga bakal sibuk meningkatkan aestetik sistem operasi, membangun lingkungan QC (Quality Control), proses upgrade, menentukan aplikasi-aplikasi utama, membangun alat penginstal, dan memperbarui fitur GNOME Online Accounts. Pengembang juga akan menambahkan fitur-fitur yang fokus pada produktivitas untuk para profesional.

Mengikuti kabar kerja sama System76 dengan elementaryOS, Cassidy (yang sepertinya adalah Cassidy James Blaede dari elementaryOS) diangkat menjadi System76 UX Architect.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...