LibreOffice 6.0 Beta Siap Diuji di Sesi Perbaikan Bug Kedua, 27 November Esok

Rilis LibreOffice 6.0 semakin dekat. Apa tanda-tandanya? Satu pekan lagi, The Document Foundation (TDF) akan menyelenggarakan Sesi Perbaikan Bug kedua menuju 6.0.

LibreOffice

Setiap siklus pengembangan, TDF mengadakan Sesi Perburuan Bug. Seperti namanya, di sesi ini komunitas, termasuk pengguna, diperkenankan mencari kesalahan atau bug pada fitur-fitur baru yang akan dirilis di versi mendatang untuk dilaporkan kepada pengembang. Semakin banyak bug yang dilaporkan semakin bagus.

Sesi Perburuan Bug pertama LibreOffice 6.0 telah diadakan 20 Oktober. Kala itu, sesi memanfaatkan LibreOffice 6.0 Alpha 1, lalu bagaimana dengan sesi perburuan bug kedua? Sesi ini akan menggunakan LibreOffice 6.0 Beta yang akan tersedia di repositori beberapa waktu sebelum sesi dimulai.

LibreOffice 6.0 ditargetkan meluncur Januari 2018 dan digadang-gadang membawa banyak fitur baru.

Ikut kontribusi

Jika Anda selama ini hanya menjadi pengguna dan kini berminat menjadi kontributor (omong-omong, membantu pengembangan dalam bentuk apapun termasuk kontribusi), Anda dapat mengikuti Sesi Perburuan Bug kedua pada 27 November 2017, hari Senin besok. Berbeda dari Sesi Perbaikan Bug sebelumnya, TDF tidak menentukan batas jam untuk sesi ini, sehingga bisa disimpulkan Anda dapat melaporkan/mengonfirmasi bug sebanyak apapun kapanpun.

Oiya, jika Anda merasa bingung bagaimana cara mengikuti Sesi Perburuan Bug, TDF menyediakan mentor pada pukul 15.00 sampai 17.00 WIB di kanal IRC #libreoffice-qa.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...