LibreOffice Conference 2017 Bahas Perkembangan LibreOffice 6.0

Tahun ini, tepatnya 10 sampai 13 Oktober, The Document Foundation (TDF) menyelenggarakan LibreOffice Conference 2017 di Roma, Italia. LibreOffice Conference termasuk acara tahunan yang membahas perkembangan perangkat lunak pengolah dokumen LibreOffice di segala platform.

Sebagai acara inklusif, konferensi tahunan ini dihadiri oleh para kontributor, termasuk pengembang, penerjemah, kolaborator, pendukung, pengguna, maupun anggota komunitas LibreOffice. Yep, tentu saja, jika Anda adalah “sekadar” pengguna, Anda pun sangat diperkenankan mengikuti acara ini.

LibreOffice Conference 2017
Figure 1. Laman konferensi

Salah satu topik utama yang dibahas adalah rilis mayor LibreOffice 6.0. Menurut rencana, ia akan meluncur bulan Februari 2018 dan menjadi rilis dengan banyak fitur baru. Pengembangan versi ini sudah dimulai beberapa waktu lalu.

Penasaran dengan perkembangannya? Pekan depan Anda sudah bisa ikut mengujinya setelah menyentuh pra-rilis Alpha pertama. Pra-rilis selanjutnya, Beta, bakal hadir bulan November dan Desember 2017 yang disusul dengan pra-rilis RC (Kandidat Rilis) pertama pekan akhir Desember.

Untuk melihat informasi tentang LibreOffice Conference 2017, silakan akses tautan ini. Semoga akan ada rekaman video konferensi yang dibagikan oleh TDF di waktu mendatang.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...