Linux Mint 18.2 Xfce BETA Sediakan Wishker 17.2, Edisi KDE Bawa Plasma 5.8 LTS

Kemarin, tim pengembang Linux Mint telah mempersilakan kita untuk ikut menguji Linux Mint 18.2 BETA untuk edisi Cinnamon dan MATE. Kini giliran mereka merilis dua edisi BETA lainnya; Linux Mint 18.2 Xfce dan KDE BETA.

Layaknya rilis-rilis sebelumnya, Linux Mint 18.2 akan menyediakan empat edisi. Edisi utama yang diwakili oleh Cinnamon dan MATE serta edisi lain Xfce dan MATE.

Seperti yang ada di edisi Cinnamon dan MATE, edisi Xfce membawa pembaruan Blueberry, Xplayer, Xed, Xreader, Pix, Xviewer, dll. Di samping itu, ia membawa menu aplikasi Wishker 17.2. Versi baru Wishker ini bakal memanjakan para pengguna dengan fitur edit menu konteks, fitur untuk menyembunyikan nama kategori, dan fitur menarik lainnya.

Rilis BETA Xfce ini juga membawa window manager xfwm4 4.13.

Sedangkan Linux Mint 18.2 KDE BETA akan membawa desktop environment KDE Plasma 5.8 LTS.

Jika Anda menyukai hal-hal berbau pra-rilis, kedua versi BETA ini bisa diunduh dalam bentuk torrent di sini (edisi Xfce) dan di sini (edisi KDE). Selamat mencoba!

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...

  • anan234

    kapan nih yang cinnamon rilis stable