Liveslak 1.1.6, Varian Slackware untuk Sesi Live, Diluncurkan

Slackware

Eric Hameleers a.k.a Alien BOB kembali meluncurkan versi baru liveslak, edisi live yang dapat dipakai sebagai platform Live USB Slackware.

Liveslak 1.1.6 dibangun dari Slackware-current dengan kernel Linux 4.4.38. Dibandingkan dengan liveslak 1.1.5, liveslak 1.1.6 mulai memperkenalkan DLACK, varian Dlackware, distro turunan Slackware yang menggunakan PAM, systemd, dan GNOME3.

Selain itu, liveslak 1.1.6 untuk versi ISO Plasma 5 juga membawa paket-paket baru dari repositori restricted seperti FFmpeg, Handbrake, lame, dll serta membawa banyak pembaruan paket untuk versi Xfce dan MATE. Tidak hanya itu, Eric juga telah memperbaiki path ‘/mnt’ yang ditulis secara hardcode yang menyebabkan masalah ketika proses instalasi ke harddisk.

Pengumuman resmi seputar peluncuran liveslak 1.1.6 dapat diakses di tautan ini. Sedangkan untuk mengunduhnya silakan akses repositori UKDW.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...