MAME 0.192 Berikan Banyak Pembaruan Game Arcade dan Dukungan MPEG

Akhir bulan November, proyek emulator game arcade MAME atau Multiple Arcade Machine Emulator meluncurkan rilis baru 0.192. MAME merupakan perangkat lunak yang sangat cocok dipasang untuk Anda yang ingin memainkan game-game arcade di komputer modern (PC atau laptop).

MAME

Beberapa game di peluncuran ini semakin berjalan dengan baik, sebut saja MCU for Ping Pong King, Flower, serta Marine Date, game maze abstrak dari Taito. Bersamaan dengan itu, rilis ini juga baru saja mendapatkan purwarupa Battlecry dan Grudge Match yang lebih lengkap.

MAME 0.192 pun juga mendapatkan dukungan IGS PGM2 serta build baru rig berbasis FPGA yang memungkinkan pengembang melakukan dump program internal dari CPU ARM untuk game Knights of Valour 2 New Legend dan Oriental Legend 2. Pembaruan lain juga ditemukan pada pen-decode audio MPEG.

Dilihat dari emulasi sistem, MAME 0.192 juga menyediakan perbaikan grafis pada FM Towns, pembaruan pada Tatung Einstein, dukungan No-Slot Clock untuk keluarga Apple //e, dan dukungan klon Brazillian CoCo dari Prológica dan Codimex. Dukungan ACI Destiny Prodigi, Mephisto RISC II, dan Mephisto RISC 1MB juga mampu berjalan dengan baik.

MAME tidak menyediakan binary untuk GNU/Linux sehingga Anda harus mengompilasinya sendiri melalui source code yang dapat diunduh di MAMEdev.org.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...