Netflix Tak Lagi “Blokir” Fedora, CentOS, Debian, dan openSUSE

Netflix

Masih ingat dengan kasus Netflix yang “memblokir” beberapa distribusi GNU/Linux termasuk Fedora?

Eischmann melaporkan, masalah ini sudah diatasi oleh Netflix dan kini, pengguna Firefox di Fedora, CentOS, Debian, maupun openSUSE sudah dapat menyaksikan acara-acara Netflix tanpa perlu plugin tambahan.

“Saya telah mengujinya hari ini dan ia (masalah tersebut) sepertinya sudah diperbaiki, baik untuk Chrome maupun Firefox. Dan tidak hanya untuk Fedora, tapi juga distribusi lain (saya sudah mencoba CentOS, Debian, dan openSUSE),” ungkap Eischmann. “Jadi sekarang Anda dapat menonton Netflix di Fedora tanpa perlu mengoprek user agent. Tolong dicatat untuk Firefox, Anda membutuhkan ffmpeg sebagai media playback-nya, Chrome dapat berjalan secara out-of-the-box.”

Sebelumnya, Kabar Linux mengabarkan bahwa pengguna Firefox di distro-distro GNU/Linux tertentu tidak bisa menikmati acara-acara Netflix. Beberapa distro yang dimaksud adalah Fedora, CentOS, Debian, dan openSUSE. Diduga, “pemblokiran” ini dilakukan pada string user agent Firefox yang telah dikustom masing-masing distro tersebut. Alasan pasti “pemblokiran” ini tidak disampaikan oleh Netflix.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...