OpenShot 2.3.3 Benahi Lebih dari 20 Masalah Serius

Hanya sepekan dari peluncuran OpenShot 2.3.2, Jonathan Thomas merilis OpenShot 2.3.3 yang membawa pembenahan beberapa masalah serius.

“Saya bangga mengumumkan peluncuran OpenShot 2.3.3, yang memperbaiki masalah stabilitas serius, dan meluncurkan situs baru luar biasa kami (www.openshotvideo.com),” tutur Thomas.

Selama beberapa hari terakhir, Thomas meneliti dan menganalisis data eksepsi openshot-qt dan libopenshot. Hasil analisis ini memperlihatkan adanya 25 crash dan galat. “[..] dan versi 2.3.3 ini telah memperbaiki semuanya!” tambahnya.

Di samping itu, OpenShot 2.3.3 juga memperbaiki bug saat pengguna menyeleksi efek pada klip, menambah kunci CFBundlePackageType ke Info.plist, membenahi animasi judul key frame SpaceMovie 3D, meningkatkan versi libopenshot ke 0.1.6, dsb. Mulai versi ini, sepertinya berkas AppImage OpenShot lebih ramping, mengingat pengembang telah menghapus driver Nvidia dari “format paket portable” ini.

Buat yang belum mengintip situs resminya, tampilan OpenShot.com ini lebih segar dan kekinian lho. Silakan cek www.openshotvideo.com untuk melihatnya dan kunjungi laman unduhnya untuk mendapatkan berkas AppImage-nya. 😉

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...