Daftar Aplikasi Burning CD / DVD untuk Windows pada Lapotop / PC

malavida.id – Apa saja Daftar Aplikasi Burning CD? Jika Anda adalah seseorang yang suka menonton video atau hanya menyimpan data pada PC dan laptop, mungkin Anda harus mempunyai kapasitas penyimpanan yang lumayan besar.

Namun, jika hard drive Anda terlalu penuh dan tidak dapat menampungnya, Anda dapat menyimpan data Anda dalam CD. Caranya mudah, cukup instal aplikasi untuk burning CD.

Lalu apa saja aplikasi terbaik untuk memburning CD? Tidak perlu khawatir, kami akan memberi soaran terbaik dengan menyarankan 10 aplikasi untuk burning CD di laptop dan PC.

Beberapa aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis dan ada pula yang berbayar.

Daftar Aplikasi Burning CD / DVD

Daftar Aplikasi Burning CD DVD untuk Windows pada Lapotop PC

1. Nero

Aplikasi Burning CD yang pertamaiyalah Nero. Nero merupakan aplikasi yang sangat diminati untuk user platform Windows. Aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk burning CD.

Fitur yang disediakan cukup lengkap, seperti manajer media, burner, konverter, ripper, dan fitur cadangan dan redundansi.

Untuk melakukan ini, cukup masukkan CD ke perangkat, apakah komputer atau laptop, dan pilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nero juga menawarkan versi gratis dan berbayar. Untuk fitur yang lebih lengkap, gunakan Nero versi berbayar.

2. Star Burn

Sama seperti aplikasi yang dijelaskan di atas, Star Burn juga menghadirkan fitur menarik dan kemudahan pengoperasian.

Aplikasi ini dapat burning CD-R / RW. DVD-R / RW, DVD + R / RW, BD-R / RE, HD-DVD-R / RW, dan DVD-RAM. Mudah, cukup seret dan letakkan file ke aplikasi dan file akan disalin secara instan.

3. BurnAware

Akhirnya, ada aplikasi bernama BurnAware yang dapat dengan mudah menggandakan data pada komputer dan laptop. Aplikasi BurnAware juga bisa memburning file pada DVD atau CD.

Fitur yang disertakan dalam aplikasi ini seperti burn to CD, DVD dan juga Blu-ray Disc. Tidak cuma itu, Anda juga bisa mengcopy gambar ISO memakai software BurnAware ini.

4. Active@ ISO Burner

Daftar Aplikasi Burning CD / DVD

Aplikasi Burning CD berikutnya iyalah Active@ ISO Burner. Anda bisa dengan gampang memburning CD yang memiliki file ISO ke dalam DVD-R, CD-R, CD-RW, DVD + R, DVD + R DL (lapisan ganda) DVD-RW dan juga DVD + RW.

Untuk menyalin, pilih jalur dan pilih file yang mau Anda copy. Berikutnya, tentukan mode, kecepatan copy, dan jumlah salinan yang akan dibuat.

5. InfraRecorder

Untuk membuatnya lebih mudah untuk burning CD, gunakan aplikasi yang disebut InfraRecorder.

Kemampuannya untuk menghapus isi CD atau DVD, burning DVD dua lapis, burning. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya harus seret serta letakan file di dalam Infrarecorder.

6. Ultimate CD / DVD Burner

Dilihat dari namanya saja, sudah bisa ditebak bahwa aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk burning CD, tetapi juga untuk DVD.

Ultimate CD / DVD Burner juga memiliki banyak fitur untuk menyalin file seperti CD-R, CD-RW, DVD + R / RW dan DVD-R / RW.

Tidak hanya itu, fasilitas lain yang bisa Anda pakai seperti mengcopy data, mengcopy cakram, album foto, membuat cadangan dan membuat CD ISO.

7. ImgBurn

Lalu ada aplikasi bernama ImgBurn yang bisa Anda andalkan untuk burning CD, apakah menggunakan komputer atau laptop. Aplikasi ini juga didukung dengan file CD, DVD, DH-DVD dan Blu-Ray.

ImgBurn juga mendukung banyak file gambar. Misalnya, file BIN, CCD, CDI, CUE, DVD, DI, GI, MDS, IMG, NRG, dan PDI tidak ketinggalan file ISO.

Selain itu, program ini juga dilengkapi dengan 5 mode, yaitu konstruksi, membaca, verifikasi menulis dan penemuan.

8. PowerISO

Aplikasi ini memiliki fitur Burning CD yang cukup kuat dengan fitur bawaan. Karena PowerISO juga menawarkan ISO, BIN, NRG, CDI, DAA dan format file lainnya.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa dengan gampang membuka file dan mengekstrak file berformat ISO. Tidak cuma itu, PowerISO juga mendukung penyalinan CD audio ke MP3, APE, FLAC, WMA, APE, BIN, dan sebagainya.

9. CDBurnerXP

Mungkin Anda pikir jika aplikasi ini cuma dipakai di Windows XP. Namun jangan salah, aplikasi ini juga dapat dipakai pada Windows 7 hingga Windows 10.

Tentu saja, aplikasi ini digunakan untuk burning CD. Anda dapat menyalin data, audio, file ISO ke CD, HD-DVD, DVD, dan juga file Blu-ray memakai CDBurnerXP.

Satu lagi hal yang unik, ada juga file konverter gambar dari bin / nrg ke ISO.

10. Studio Burning Ashampoo

Aplikasi Burning CD berikutnya adalah Ashampoo Burning Studio. Fitur yang termasuk dalam aplikasi ini tidak kalah dengan pesaingnya.

Fitur yang disediakan antara lain burning file / folder, musik, video, dan gambar disk dengan format file ISO, antara lain.

Dengan Ashampoo Burning Studio, jangan khawatir tentang ruang penyimpanan tambahan pada CD. Karena aplikasi ini memiliki fitur cadangan yang dapat melakukan kompresi dan enkripsi pada data.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai Daftar Aplikasi Burning CD / DVD untuk Windows pada Lapotop / PC, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Apa saja Daftar Aplikasi Burning CD?

Diantaranya yaitu nero, star burn BurnAware, dll.

Apa Itu Nero?

Nero adalah perangkat lunak yang dibuat oleh Nero AG, Jerman yang memiliki fungsi utama sebagai alat untuk memburning data pada CD.

Apa Itu Star Burn?

StarBurn adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menyalin CD, DVD, Blu-Ray dan HD-DVD apa pun yang Anda inginkan.