openSUSE Tumbleweed Dapatkan Kernel Paling Gres, Linux 4.11

openSUSE

Para pengguna openSUSE varian rilis bergulir (rolling release), Tumbleweed, meluncurkan set snapshot pembaruan untuk para penggunanya meski pembaruan ini sempat terhambat akibat adanya sedikit perubahan pola pengembangan.

“Sedikit perubahan pola menyebabkan melambatnya peluncurkan snapshot openSUSE Tumbleweed, tetapi snapshot diharapkan datang lebih sering di masa mendatang,” kata Douglas DeMaio.

Di snapshot terbaru ini, openSUSE Tumbleweed menyediakan kernel paling baru: Linux 4.11, beserta KDE Applications 17.04 yang membawa pembaruan KDenlive, KAlgebra, dsb, serta Cryptsetup 1.7.5 yang menyediakan pembenahan pada skrip ramdisk dracut opsional. Bagi penguna desktop GNOME, snapshot kali ini juga membawa GNOME 3.24.1.

Selain itu, openSUSE Tumbleweed juga dilengkapi dengan Mesa 17.0.5, zypper 1.13.25, VirtualBox 5.1.22, dan peramban Mozilla Firefox 52.1.0. Bersamaan dengannya, pengembang juga tengah menggodok GCC 7 sebagai compiler default openSUSE.

Untuk mendapatkan pembaruan-pembaruan ini, pengguna openSUSE Tumbleweed bisa memanfaatkan manajer paket zypper.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...