Pembaruan untuk Pengguna, Slackware Peroleh KDE Plasma 5.11.3

Bulan ini, Eric Hameleers alias alienBOB mengumumkan ketersediaan pembaruan desktop environment KDE Plasma untuk para distribusi GNU/Linux Slacware.

Slackware

Sebagai kontributor Slackware, selama ini alienBOB menyediakan repositori yang berisi beragam paket-paket KDE, termasuk desktop KDE Plasma. Repositori yang dijuluki ktown ini sangat membantu mengingat pengguna Slackware tak perlu melakukan kompilasi secara manual jika ingin menggunakan KDE Plasma 5 dan aplikasi-aplikasi pendukungnya.

Seperti yang dituliskan dalam pos pengumuman, alienBOB telah menyediakan KDE Plasma 5.11.3 dengan KDE Frameworks 5.40 dan KDE Applications 17.08.3. Bagi pengguna rilis stabil 14.2, ketiganya dibangun dengan basis Qt 5.7.1 sedangkan bagi pengguna -current, mereka dibangun dengan basis Qt 5.9.2.

Khusus untuk Slackware-current, alienBOB menyediakan dua kanal; latest dan testing. Kanal latest adalah kanal stabil yang siap Anda nikmati dan pakai di sistem produksi. Sedangkan bagi yang ingin mencoba-coba lingkungan eksperimental KDE Plasma 5 Wayland, Anda dapat memilih kanal testing (dukungan KDE Plasma 5 Wayland pada Slackware mulai menonjol akhir bulan Oktober 2017).

Jika Anda ingin memasang atau memutakhirkan KDE Plasma 5 pada Slackware, silakan baca catatan penting ini. Pengguna di Indonesia dapat memanfaatkan mirror dari UKDW.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...