Pengembangan Solus 4, Anda Dapat Berkontribusi Mengirim Wallpaper, Banner, Dll

Beberapa waktu terakhir, selain memperbarui paket-paket untuk diluncurkan sebagai snapshot, pengembang Solus juga mengolah distribusi tersebut untuk dihadirkan sebagai rilis mayor Solus 4.

Solus

Solus merupakan distribusi GNU/Linux yang sedang menjadi primadona, tidak hanya di pasar lokal (Indonesia) tetapi juga pasar internasional. Distro ini memang “spesial” jika dibandingkan dengan distro-distro lain yang kebanyakan berbasis DEB dan RPM, Solus menggunakan manajer dan berkas paket eopkg. Desktop environment utamanya adalah Budgie yang awalnya digunakan sendiri oleh Solus, sekarang sudah diterapkan di beragam distribusi GNU/Linux, termasuk varian Ubuntu (Ubuntu Budgie).

Kemungkinan besar, mulai Solus 4, setiap membawa fitur baru angka versi mayor Solus akan langsung ditingkatkan. Seperti yang disampaikan oleh pengembang, “setiap rilis (baru) adalah bump versi mayor. Kami hanya akan melakukan rilis berbasis fitur alih-alih hanya snapshot-snapshot baru.”

Apa saja fitur-fitur Solus 4? Belum ada keterangan yang mengungkapkan calon rilis anyar ini. Namun, kami yakin, mayoritas pengguna mengharapkan Budgie 11. Siapa tahu?

Untuk saat ini, pengembang meminta bantuan komunitas untuk ikut menguji ISO yang akan dirilis nanti. Selain itu, jika Anda mempunyai keahlian di bidang seni, pengembang tengah mencari kontributor untuk membuat wallpaper, splash screen, gambar banner, dan tampilan penginstal.

Apabila Anda berminat berkontribusi, silakan kunjungi laman Solus (lihat pada bagian kontak) dan terbiasa dengan laman pengembangan Solus.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...