Pop!_OS Bangun Dukungan HiDPI Multimonitor untuk Nvidia dan Intel

Proses peningkatan dukungan HiDPI pada Pop!_OS untuk pengguna Nvidia yang dilaporkan beberapa hari yang lalu memberikan hasil apik.

Pop!_OS

Pasca debut Pop!_OS, awal pekan November 2017, pengembang sibuk mengerjakan dukungan HiDPI untuk lingkungan X, terkhusus pengguna Nvida. Dukungan ini menjanjikan tampilan seragam, baik pada monitor ber-DPI rendah maupun layar HiDPI. Selain itu, pengembang juga membangun dukungan multimonitor HiDPI untuk Nvidia dan Intel yang saat ini menghasilkan hal ciamik.

“Laptop NVIDIA maupun Intel dengan layar HiDPI kini secara otomatis dapat mengatur multi-moniter mixed-dpi di dalam Pop!_OS. Pengerjaan ini membutuhan pengujian dan perbaikan sebelum didistribusikan kepada pengguna,” terang System76.

Meski terlihat cukup lancar, implementasi multimonitor bukan tanpa masalah satu pun. Di perangkat Nvidia, komputer tidak melakukan suspend meskipun lid ditutup. Kata pengembang, masalah ini langsung bisa diatasi dalam sehari saja, sehingga itu cukup menenangkan.

Sementara itu, tim dari System76 juga bakal sibuk mengunjungi beberapa acara, salah satunya konferensi Super Computing, sebagai ajang untuk memperkenalkan Pop!_OS ke pasar yang lebih luas.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...