Rilis Beta Makin Dekat, System76 Benahi Dukungan Nvidia pada Pop!_OS

Selama sepekan terakhir, System76 sibuk mematangkan rilis Pop!_OS 17.10 Beta yang diperkirakan hadir akhir bulan ini atau awal bulan depan. Pop!_OS merupakan distribusi GNU/Linux turunan Ubuntu yang digarap System76 sebagai distro utama untuk produk komputer dan laptop yang mereka pasarkan.

Pop!_OS

Perbaikan bug menjadi fokus utama pengembang untuk rilis Beta. Bug yang berhubungan pada kecerahan layar backlight pada perangkat Nvidia merupakan salah satunya, khususnya untuk kartu grafis seri 9 dan 10. Selain itu, perbaikan juga dilakukan pada HiDPI pada X. “[..] yang sebelumnya sudah diperbaiki di Ubiquity, kini perlu diperbaiki di Pop!_OS,” terang pengembang.

Di samping itu, System76 juga membenahi masalah pada GNOME Tweak Tool (sekarang GNOME Tweaks), di bagian pemilihan font, pengaturan ikon desktop, dan jam top bar. Pembenahan ini dikerjakan bersama tim Ubuntu.

Sementara proses pengembangan masih berlangsung, System76 memperkenalkan Manajer Komunitas baru, Sriram Ramkrishna yang merupakan mantan pengembang grup OTC Intel Corporation dan pengembang aktif GNOME.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...