Rilis Snapshot Kedua Mageia 6 Bawa Edisi Baru, Xfce 32-bit

Mageia

Dua hari yang lalu pengembang Mageia menyampaikan tanda bahwa Mageia 6 Stabilisation Snapshot 2 (Sta2) akan hadir sebentar lagi, dan ini terbukti dengan peluncuran snapshot kedua Mageia 6 kemarin.

“Semua pengembang di Mageia gembira mengumumkan rilis milestone development terbaru, stabilisation snapshot (sta2) kedua kami. Kita melangkah lebih dekat ke peluncuran Mageia 6!” Ujar pengembang di blog Mageia.

Mulai sekarang, distro berbasis Mandriva ini menyediakan Mageia edisi Xfce 32-bit sebagai pengganti edisi GNOME 32-bit. Edisi yang sangat cocok untuk pengguna komputer lawas atau komputer dengan spesifikasi rendah.

Untuk sementara ini, Mageia 6 Sta2 hadir dengan kernel LTS terbaru, 4.9.13, Xorg 1.19.1, LibreOffice 5.3.1.1, peramban Firefox 45 ESR, Chromium 56, dan Thunderbird 45 ESR. Ia juga menghadirkan 5 pembaruan desktop; KDE Plasma 5.8.5 LTS, GNOME 3.22.3, MATE 1.16, Cinnamon 3.2.4, dan Xfce 4.12.1.

Bagi para penikmat rilis development Anda bisa mencicipi Mageia 6 Sta2 dengan memutakhirkan repositori Anda ke Cauldron atau mengunduh berkas ISOnya di tautan ini.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...