Setelah Ubuntu, Pengguna Fedora Bisa Pasang Manokwari Via Repositori COPR

Bulan ini sepertinya cocok disebut sebagai bulan Manokwari. Beruntun. Beberapa hari terakhir tersiar kabar menarik seputar desktop yang dikembangkan oleh proyek distribusi GNU/Linux BlankOn tersebut.

Manokwari

Desktop Manokwari di BlankOn X Tambora

Setelah kehadiran repositori PPA Manokwari untuk Ubuntu 16.04 LTS Xenial Xerus, kali ini muncul repositori COPR Manokwari yang mengizinkan pengguna untuk ikut memasangnya di distro Fedora. Berbeda dari PPA yang memang disediakan oleh mantan pengembang BlankOn, Mhy, repositori COPR Manokwari ini dibangun oleh Fadlun Akbar (alunux), pengguna Fedora yang berkontribusi mengirimkan dukungan sistem build Meson pada Manokwari.

Jika Anda pernah ikut berdiskusi di IRC #ubuntu-indonesia atau BGLI (Belajar GNU/Linux Indonesia), pasti Anda pernah melihat kakak satu ini 🙂

Untuk memasang desktop Manokwari di Fedora, pastikan Anda memakai Fedora 25 atau 26 di arsitektur i386 (32-bit) atau x86_64 (64-bit), lalu jalankan perintah di bawah ini:

$ su -c 'dnf copr enable alunux/manokwari'
$ su -c 'dnf install manokwari'

Anda juga dapat mengintip repositori COPR Manokwari di laman copr.fedorainfracloud.org.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...