Sistem Operasi ReactOS 0.4.5 Meluncur, Dukung Microsoft Office 2010

ReactOS

Tiga bulan berlalu sejak kehadiran ReactOS 0.4.4, proyek sistem operasi Windows-like open-source ini meluncurkan ReactOS 0.4.5.

Buat Anda yang pernah mencobanya dan sedikit kecewa dengan tampilan font-nya, ReactOS 0.4.5 telah memperbaiki hal tersebut dan juga memperbaiki perenderan aplikasi serta pengalaman penggunanya (UX). Versi ini juga meningkatkan komponen penemaan (theming) sehingga antarmuka ReactOS telihat semakin lembut.

Satu pembaruan lain yang dijamin menarik adalah dukungan penuh Microsoft Office 2010.

Di samping itu, ReactOS 0.4.5 juga dalam proses mendukung UEFI, serta telah memperbaiki modul Plug and Play, memperbaiki Common Cache dan Memory Manager, membenahi subsistem Win32, driver FAT32, dan memperbaiki Start Menu.

Fitur opsi penggunaan OpenGL dan stack grafis lain pada sistem DLL juga hadir di versi ini, beserta perbaikan comctl32 dan uxtheme, pembenahan perkakas/utilitas Scheduler, Font Viewer, ‘tree’, ‘at’, dan pembaruan FreeType 2.7.1, zlip 1.2.11, libpng 1.6.28, libtiff 4.0.7, mkisofs schily-2017-02-16, dan lainnya.

Catatan perubahan lengkap ReactOS 0.4.5 dapat dilihat di wiki ReactOS sedangkan untuk mengunduhnya silakan kunjungi laman unduh reactos.org.

Jika Anda ingin menginstalnya dan berharap bisa melakukan apapun layaknya di Microsoft Windows, maka Anda perlu meruntuhkan harapan itu mengingat ia belum sestabil dan belum memiliki fitur sekaya Windows.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...

  • Pratama

    Menarik iki, bisa jadi bahan nostalgia Windows XP hahaha ^ ^ ;

    Ada developer Indonesia yang terlibat ndak ya, kalau ada kereen, honing skill C++ nya =)

    • Pasti ada lah, kalau mas Azis gabung (*•̀ᴗ•́*)و ̑̑