Slackware 15.0 Jadi Rilis Slackware Berikutnya?

Patrick Volkerding terus mengerjakan calon rilis baru distro sepuh Slackware yang tecermin dalam Slackware kanal -current atau yang biasa disebut “Slackware-current”. Sebagai BDFL (Benevolent Dictator For Life) proyek Slackware, Patrick memiliki hak penuh untuk menentukan nomor versi selanjutnya, apakah berupa rilis minor atau mayor.

Slackware

Hingga beberapa waktu lalu kita belum tahu kira-kira versi berapa yang akan dipakai oleh Patrick untuk rilis selanjutnya, apakah 14.3 ataukah loncat langsung ke 15? Siapa tahu ..

Namun, dari tanda-tanda yang hadir pada pembaruan Slackware-current, ada kemungkinan Slackware selanjutnya adalah versi 15.0, seperti yang ditemukan oleh kontributor Slackware, Willy Sudiarto, pada perkakas pkgtool.

Kami pun mencoba melihat catatan perubahan pada -current di tautan ini. Hingga 17 November kemarin, selain pkgtool yang ditingkatkan ke versi 15.0, ada juga etc dan network-scripts. Dengan demikan, di awal-awal ini, bisa disimpulkan bahwa Slackware selanjutnya adalah versi 15.0, meski ini juga bisa berubah (tergantung Patrick bukan 😉 ).

Bisa dimengerti jika Patrick benar-benar memilih versi 15.0 dibandingkan 14.3 untuk rilis selanjutnya, mengingat Slackware-current membawa banyak pembaruan mayor, termasuk dukungan Rust, Python 3, Meson, dsb.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...

  • anan234

    Willy Sudiarto warga Indonesia yha ? keren donk bisa jadi maintainer di Slackware

    • f0xy

      pak willy bukan maintainer, tapi kontributor.

      • Willy Sudiarto Raharjo

        Tidak ada yang jadi maintainer selain Patrick sendiri 🙂
        semuanya kontributor

  • Ian

    Awal perjumpaan dengan lingkungan linux, slackware 13 … Distro yg penuh romansa 😁😁