Tim Debian Umumkan Pra-rilis Debian Installer Buster Alpha 2

Tim Debian Installer mengumumkan kehadiran pra-rilis Debian Installer Buster Alpha 2. Cyril Brulebois melalui debian-devel-announce kemarin menyatakan, “tim Debian Installer dengan bangga mengumumkan rilis Alpha kedua dari penginstal Debian 10 ‘Buster’.”

Debian

Berdasarkan keterangan Cyril dalam mailing list tersebut, Debian Installer Buster Alpha 2 mulai menyertakan paket unattended-upgrades secara bawaan melalui komponen pkgsel. Fitur ini untuk memastikan pemutakhiran keamanan dilakukan secara otomatis. Selain itu, beberapa masalah pada arsitektur MIPS64el berhasil diperbaiki di pra-rilis ini.

Di sisi lain, calon alat penginstal Debian 10 Buster ini menghadirkan pembaruan BusyBox, meningkatkan kernel ABI dari 4.12.0-1 ke 4.13.0-1, membenahi espeakup, pkgsel, dan syslinux. Begitu juga menambahkan udebs ke citra hd-media untuk membantu mendeteksi ISO di LVM serta menambahkan papan Armada 8040 DB, SolidRun HummingBoard Solo/DualLite, Marvell 8040 MACHIATOBin, Olimex A20-0LinuXino, dll ke machine db.

Untuk mencoba Debian Installer Buster Alpha 2, silakan unduh citranya melalui debian.org.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...