UBports Perbarui Situs Resmi, Sediakan Aplikasi uNav di OpenStore

UBports

Semenjak UBports memutuskan untuk memertahankan Unity 8 dan Ubuntu Touch, mereka sibuk membangun apapun yang berhubungan dengannya.

Pekan ini, UBports telah mendapatkan pendanaan $1.000 lebih via Patreon, yang diharapkan mampu “menggaji” para pengembang, meski tidak semuanya.

Selain pendanaan segar, kabar terbaru dari UBports, mereka telah memiliki beberapa orang baru sebagai tim pemasaran dan sekaligus mulai membuka kanal diskusi via mailing list di tautan ini.

Di sisi teknis, pengembang telah memperbarui OpenStore — toko aplikasi Ubuntu Touch, mengembalikan aplikasi uNav (aplikasi peta dan GPS navigator), memperbarui tampilan ubports.com dan devices.ubports.com dengan desain kekinian, dan sukses membangun build chain dan server system-image. Tim UBports pun telah mem-fork aplikasi core Ubuntu Touch ke akun GitHub mereka.

Buat pengguna Telegram, OpenStore sudah memiliki Telegram versi baru dengan fitur obrolan rahasia (secret chat) serta pesan suara (voice messages).

Untuk selanjutnya, UBports akan membangun Ubuntu Touch berbasiskan Ubuntu 16.04. Sedangkan rencana ke depan, mereka akan tetap menerapkan snap sebagai sistem pemaketan aplikasi default dan mendukung Nexus 4.

Kabar resmi dari UBports dapat disimak di tautan ini.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...