Ubuntu 17.10 Tingkatkan Dukungan Audio Bluetooth dan Speaker USB

Perkembangan desktop Ubuntu 17.10 Artful Aardvark semakin menarik. Will Cooke, pimpinan tim Ubuntu Desktop, melaporkan beberapa pembaruan yang akan hadir di versi ini, khususnya pada dukungan audio.

Ubuntu

ISO daily build Ubuntu 17.10

Kali ini, ia dan pengembang lain sibuk membenahi dukungan perangkat audio Bluetooth pada screen reader yang tidak bekerja di login screen. Will Cooke menyatakan, kami telah menerapkan beberapa perbaikan penting pada audio Artful Aardvark pekan ini, dan pengguna Bluetooth dan speaker USB akan melihat pembaruan fungsi yang signifikan. “Ada bug/peringatan penting, karena interaksi antara GDM dan PulsAudio, Anda tidak bisa menggunakan audio-device Bluetooh dengan screen-reader pada greeter,” tambahnya.

Selain perbaikan ini, ada kemungkinan, sistem operasi ini mempunyai kemampuan untuk mengalihkan koneksi audio dari Bluetooth ke speaker USB atau sebaliknya secara otomatis dan juga mengijinkan pengguna untuk memilih profil Bluetooth A2DP kualitas-tinggi sebagai pengganti HSP/HFP kualitas-rendah.

Ini merupakan kesempatan buat Anda yang ingin kontribusi di pengembangan Ubuntu 17.10 Artful Aardvark untuk ikut menguji fungsi audio Bluetooth dan speaker USB di calon rilis baru Ubuntu ini. Untuk mengunduh ISO daily build terbaru Ubuntu 17.10, silakan kunjungi repositori ini.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...