Benamkan PulseAudio 11.1, Ubuntu 18.04 Berminat Tingkatkan Proses Pembaruan Ekstensi GNOME

Pengembangan Ubuntu 18.04 Bionic Beaver sudah dimulai beberapa pekan lalu dan semakin banyak pembaruan penting yang mulai dimasukkan ke calon rilis distro anyar ini.

Ubuntu 18.04 Bionic Beaver

Will Cooke, pimpinan tim Ubuntu desktop dari Canonical, menyampaikan bahwa pengembang telah membenamkan paket sound server PulseAudio 11.1 Debian ke sistem Bionic Beaver. PulseAudio 11.1 merupakan rilis perbaikan bug yang diluncurkan 18 September, yang membenahi crash pada adapter Bluetooth, crash pada modul filter, dan penambahan fitur penanganan mixer untuk perangkat yang tidak memiliki pengaturan alsa-lib.

Guna meningkatkan proses pembaruan dan bagaimana ekstensi GNOME bekerja, pengembang Ubuntu tengah mendiskusikan fitur baru dengan upstream melalui mailing list GNOME shell. Anda dapat membaca pesan panjang dari Didier Roche di tautan ini.

“Kami memulai diskusi melalui mailing list GNOME untuk membicarakan penguncian ekstensi sebagai bagian dari ‘mode’ (sebuah set ekstensi wajib dan pengaturan lainnya). Ubuntu menyediakan mode untuk mengimplementasikan sesi utama — dengan beberapa ekstensi termasuk Ubuntu Dock. Jika pembaruan ke salah satu ekstensi ini dipublikasikan di tempat lain, misalnya pada extensions.gnome.org, sesi akan menggunakan ekstensi yang diperbarui,” kata Will merangkum pernyataan Didier.

Ubuntu 18.04 Bionic Beaver merupakan calon rilis baru yang sekaligus LTS, yang akan dirilis April 2018. Di sini pengembang akan fokus pada kestabilan dan keandalan sistem, “menyempurnakan” Ubuntu 17.10.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...