Ubuntu Perbaiki GNOME Disk Utility yang Tampilkan Snap Sebagai Perangkat Loop

Will Cooke, pemimpin tim Ubuntu Desktop dari Canonical, menyampaikan beberapa pembaruan yang akan hadir di Ubuntu 18.04 Bionic Beaver.

Ubuntu 18.04

Dalam nawala rutinnya, ia menyatakan, tim Ubuntu telah membenahi masalah pada GNOME Disk Utility dan sekarang sedang menunggu masuknya perbaikan tersebut ke upstream GNOME. Masalah yang dimaksud adalah snap yang tampil sebagai perangkat loop ketika dibuka melalui perkakas tersebut. Yang lain, pengembang juga sedang memperbaiki bug Ambience yang cukup kecil tetapi mengganggu.

Perbaikan lain yang akan dirilis di Bionic Beaver ada pada mesin JavaScript GJS. “Ada beragam crash yang terjadi pada GNOME Shell yang diakibatkan oleh gjs (mesin JavaScript) yang mencoba menjalankan obyek tidak valid, jadi kami mendapatkan proposal merge untuk menjadikannya lebih tangguh,” tutur Will Cooke.

Di samping itu, satu hal yang dipastikan akan meluncur di Bionic Beaver adalah dukungan emoji warna. GNOME 3.26 merupakan versi baru yang membenamkan fitur ini, tetapi walau Ubuntu 17.10 menggunakan versi desktop tersebut, dukungan emoji warna belum dibenamkan oleh pengembang. Jadi, ini merupakan kabar baik bagi pengguna Ubuntu di masa mendatang.

Pembaruan lain yang akan hadir adalah peningkatan waktu startup snap dan dukungan penggunaan fon lokal ~./fonts atau ~/.local/share/fonts di snapcraft-desktop-helpers.

Kita akan melihat kabar pembaruan baru jika ada perkembangan pesat di fitur-fitur tersebut nanti.

Bagikan:

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...