Untuk Pelajar dan Mahasiswa, Pengembang Rilis Zorin OS 12.1 Education

Zorin OS adalah salah satu distribusi GNU/Linux yang ditujukan untuk pengguna pemula dan profesional. Dengan tampilan yang mirip seperti Windows, Zorin OS cocok menjadi distro tujuan migrasi, karena pengguna tak perlu belajar dari “nol” saat mereka bekerja dengan distro ini.

Akhir bulan Februari lalu, tim pengembang meluncurkan Zorin OS 12.1 sebagai rilis termutakhir dengan banyak sekali fitur baru.

Zorin OS

Di peluncuran ini, Zorin OS menghadirkan varian Core, Ultimate, dan Business. Masing-masing membawa set aplikasi berbeda-beda; varian Core membawa set aplikasi standar untuk pengguna kasual, varian Ultimate dan Business sebagai varian premium yang membawa lebih banyak aplikasi di tambah dukungan resmi dari pengembang.

Varian lain yang baru saja diluncurkan adalah Zorin OS 12.1 Education. Sesuai namanya, varian ini diperuntukkan sebagai lingkungan komputasi untuk para pelajar maupun mahasiswa.

“Kami bangga mengumumkan peluncuran Zorin OS 12.1 Education. Zorin OS 12.1 Education membawa perangkat lunak terhebat dan terbaru dengan (dukungan) aplikasi pendidikan yang akan meningkatkan pembelajaran yang lebih baik dan berdampak,” kata pengembang Zorin OS.

Zorin OS 12.1 Education menghadirkan semua pembaruan yang disampaikan di kabar sebelumnya, ditambah pembaruan aplikasi pendidikan dan pelajaran seperti Maths, GeoGebra, dan Kanagram.

Varian ini dikembangkan dari Ubuntu 16.04 LTS dan akan didukung dengan pembaruan keamanan hingga bulan April 2021. Bagi yang ingin mencoba Zorin OS 12.1 Education, silakan kunjungi tautan ini.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...