Zorin OS 12.1 Hadir dengan Kernel Linux 4.8 dan Fitur Pembuatan Shortcut dari Menu Zorin

Tim pengembang Zorin OS mengumumkan ketersediaan Zorin OS 12.1 sebagai rilis pemeliharaan pertama untuk seri 12 yang menghadirkan banyak pembaruan paket, perbaikan bug, beberapa fitur baru, dan peningkatan performa beserta dukungan perangkat keras.

Zorin OS

Zorin OS merupakan distro GNU/Linux yang sangat cocok dipakai untuk pengguna awal. Tampilannya yang terasa familiar bagi mantan pengguna Windows, akan mempermudah mereka menggunakan sistem operasi ini tanpa perlu repot-repot mempelajari antarmuka dan navigasinya.

Zorin OS 12.1 hadir dengan pembaruan X Server dan kernel Linux 4.8, yang secara otomatis akan meningkatkan dukungan perangkat keras baru. Satu fitur baru menarik yang dipersembahkan di versi ini adalah fitur untuk memasang shortcut di desktop, langsung dari menu Zorin.

Pengguna Zorin OS Core, Ultimate, maupun Business versi 12, bisa segera memperbarui sistemnya ke 12.1 dengan memasang pembaruan dari Software Updater. Sedangkan Anda juga bisa mendapatkan berkas ISO Zorin OS 12.1 32-bit maupun 64-bit melalui tautan ini.

Ramdziana F Yustitianto

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana

You may also like...